FORUM

Gimana cara bujukin suami supaya mau belajar tentang komunikasi?

Home Forums Tanya Ahli Komunikasi dengan Pasangan Gimana cara bujukin suami supaya mau belajar tentang komunikasi?

Viewing 9 posts - 1 through 9 (of 9 total)
  • Author
    Posts
  • #18050

    Bagaimana caranya ngebujukin suami supaya mao belajar hal ini yaa, krn kalo saya share di WA or email responnya cuma biasa aja

    (Melly – Bekasi)

    #18081

    Ibu ini susah sekali luar biasa. Saya sering bilang kepada orang2 yang ikut Kelas Cinta “kalau kalian punya pasangan yg tidak mau belajar melalui baca atau ikut seminar tolong jangan dinikahi”

    Ujian terpenting sebelum menikah ‘cukup rendah hati gak untuk belajar? Cukup rendah hati gak ikut training, seminar, atau psikolog’ karena kalau dia tidak ada kerendahatian untuk berbuat seperti itu biasanya kalau sudah menikah dia akan sok ngerti, sok bisa, sok bijak. Nah itu beberapa sikap-sikap yg buruk banget yg ngebuat hubungan jadi hancur pelan-pelan. Jadi untuk menjawab pertanyaan ini maaf saya tidak bisa memberikan jawaban yg efektif dan memuaskan. Karena memang susah. Karena sudah terlanjur dinikahi.

    Tapi saya punya tips. Gak usah meyakinkan suami untuk belajar, ibu langsung copas ke dia. Pas dia pulang kerja, langsung diobrolin apa yg tadi ibu kirim kan ke dia “sayang kamu udh baca belum yg td aku kirim? Nah jadi tuh …” ibu langsung aja bercerita ke dia. Tapi tips ini harus berkali-kali ibu lakukan mungkin bisa beratus-ratus kali. Memang tips ini belum efektif tapi beberapa ada yg berhasil jadi bisa di coba dengan cara itu ya bu.
    ———————————————————————————————
    Dijawab oleh coach Lex dePraxis dari Kelas Cinta dalam kulwap “Sering Bertengkar? Pola Komunikasi Intim dari Hati ke Hati”

    Lex dePraxis adalah seorang Love & Relationship Coach, pakar profesional pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengedukasi tentang hubungan cinta.

    #18646
    Arfa srifantari
    Participant

    Bener banget, makanya sebelum diajak menikah salah satu syaratnya yaitu saya harus nyambung dulu dalam hal komunikasi dengan pasangan. Karena dalam hubungan suami istri akan ngobrol sampe nanti kita tua.

    #18653
    Rizqa Purnamasari
    Participant

    Jadi komunikasi itu penting banget dalam suatu hubungan, perlu bgd quality time bareng suami sekedar ngobrol kesana kemari ttg hari ini dan masa depan.. eaa..

    #18713
    Kuce Kece
    Participant

    Komunikasi penting banget ya, soalnya bakal serumah lo ya. G mau kan serumah sama org yg irit komunikàsinya. Klo aku dan suami biasanya saling tanya, klo suami pulang kerja tadi gimana. Gitu juga suami sukà nanya anak2 ngapain aja di rumah.

    #18766
    Dewi andriani
    Participant

    Dulu sebelum punya anak komunikasi saya sama suami irit banget kadang ga ngobrol juga , semenjak ada anak jadi sering komunikasi , malah lebih bawel suami saya daripada saya , karena mungkin harus komunikasi ke anak mangkanya sekarang komunikasinya lebih lancar dan ga canggung lagi 🥰

    #18879
    Yunike
    Participant

    menyimakkk

    #24796
    Putrimahar66
    Participant

    Betul moms, komunikasi adalah hal terpenting. jadi kalau belum menikah baiknya diselaraskan dulu komunikasinya biar satu frekuensi. Nah kalau terlanjur menikah masukan yg aku dapet dan manjur adalah bisa diobrolkan ketika sebelum tidur moms, itu adalah waktu mujarab sekali. Jadi bisa bahas misal “minggu depan ada webinar komunikasi nih mas, ikutan yuk”. Atau jika tetap tidak mau bisa juga dengan memulai obrolan hangat lain dan nanti mengarah ke tujuan komunikasi itu sendiri.

    #24955
    Gilda Kharisma
    Participant

    Komunikasi penting bgt dlm suatu hubungan, kalo gak nyambung nanti malah jd gak nyaman, jd pas sebelum nikah pastiin dulu pasangan nyambung gak ngobrolnya ama kita, walopun gak 100% 1 frekuensi seengganya masih enak diajak curhat, dikusi dll.

Viewing 9 posts - 1 through 9 (of 9 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Subscribe channel youtube kita!

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.