FORUM

Anak belajar membantu orangtua di rumah di masa daring

Home Forums Member Forum Buat Mama Anak belajar membantu orangtua di rumah di masa daring

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #28696
    uti aritonang
    Participant

    Aku mau share nih pengalamanku sebagai orang tua dari anak Mikaila (4 tahun), selama membimbing anakku di rumah selama pandemi Covid-19 ini.

    Kebetulan nih aku sempat ikutan beberapa kali parenting seminar di sekolah anakku, TK Twinkle Stars. Mereka memakai pendekatan metode Montessori, yang mengajarkan kemadirian siswa.
    Masih dengan program online tetapi mereka kombinasi dengan tugas2 di rumah sebagai pekerjaan rumah anak dan serunya ini membuat kita melibatkan anak kita dalam pekerjaan rumah tangga.

    Kegiatan lain yang dilakukan misalnya mengajak anak mecuci piring, melap kaca rumah, membuang sampah pada tempatnya. Ternyata anakku dan aku juga sih senang banget..dan itu bagus juga untuk melatih motorik dan kemampuan lainya. Anaku happy tuh, bisa ngaduk ngaduk tepung sama aku, bantuin aku ngepel demen banget dia..
    Bagi yang kepengen tahu bisa tengok tengok di ig mreka: twinklestarsjkt atau wa di 081513449094.

    Kepercayaan pada anak adalah kunci yang pertama kita bentuk untuk memupuk kemandiriannya.Selanjutnya, latihan dengan konsistensi dan kesabaran antara kedua belah pihak demi menunjang tujuan bersama. Tentu saja ini semua dilakukan mengikuti kehendak anak, bukan berarti menuntutnya.

    Semoga bermanfaat.

    #28830
    Gilda Kharisma
    Participant

    Halo mams, terima kasih sudah berbagi pengalamannya, bisa jadi inspirasi jg buat para mams yg lain, kebetulan aku jg coba mempraktekkan itu di rumah, awalnya memang sulit, cuman lama2 anak jd terbiasa, selain memupuk kemandirian, si kecil juga bisa belajar utk bertanggung jawab 🙂

    #28980
    Kuce Kece
    Participant

    Halo mams.. terima kasih infonya ya ya. Anakku didatangi sama gurunya sekolah perkelompok.

    #35991
    Agnes Amelia
    Participant

    Terima kasih mams infonya, kebetulan anakku lagi suka meniru apa yg aku kerjakan di rumah kaya cuci tangan, cuci baju, menyapu awalnya aku suka larang tapi setelah baca2 metode montessori ternyata itu Bagus untuk pertumbuhan anak, makannya skrng aku biarkan sambil aku pantau dan dia juga menikmati sih aku pun jadi seru aja liat anak belajar mempraktekan perkerjaan di rumah. Moga mams bisa lebih sabar melatih anaknya belajar mandiri

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Subscribe channel youtube kita!

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.