FORUM

Tolong..ada cewek yang selalu berusaha nempel ke suami saya.

Home Forums Tanya Ahli Komunikasi dengan Pasangan Tolong..ada cewek yang selalu berusaha nempel ke suami saya.

Viewing 9 posts - 1 through 9 (of 9 total)
  • Author
    Posts
  • #17797

    suami sya orangnya friendly n helpful sma siapun cewek atopun cowok , cuma keseringn cewek pda ngartiin lain kebaikannya dia terutama rekan kerjanya, suami sya nurut klo ada cewek yg saya gak suka psti sebisa mungkin dihindari klo bukan krna kerjaan gak akan di respon, skrng ada staff baru cewek yg 1 bagian dngn dia, sya gak suka sma cewek ini krna cewek ini gak baik (fakta, bukan gosip ato dnger dri orang), sya brusaha bersikap baik sma cewek ini mksdnya biar dia segan untuk mencoba deketin suami sya, cuma sya gak ngerti smpai skrng ini cewek terus aja sllu brusaha nempel di suami sya , klo makan diluar dngn tmn” nya sllu di sebelah suami sya. Sya percaya suami sya gak akan ngancurin kepercayaan sya , tpi 1 sisi saya takut suami sya akn tergoda. Klo cewek ini lgi sma suami sya dia sengaja update di sosmed sprti mw nunjukin ke sya klo suami sya lgi happy” sma dia. Kejadian terbaru kemarin siang saat makan siang lgi” suami sya ada di sebelh cewek itu, sya kesel bngt knpa suami sya gak ngerti” prasaan sya aplgi kondisi sya skrng lgi hamil. Sya hanya gak suka sma 1 cewek itu sja , sdngkn sma tmn”nya yg lain wlwpun cewek, sya biasa aja n ngasi suami sya pergi bhkn mkn ber 2 sma tmn cewek yg lain. smpai skrng sya gak ada komunikasi dngn suami sya , sya pun tinggal dirumah kluarga sya krna sya gak mw ketemu dia krna masih sakit hati.
    Yg sya mw tnya gimana cara mengontrol prasaan / emosi sma psngan ?
    (Anonymous 1)

    #18027

    Untuk case ini, lagi lagi saya sering bahas di cerita Kelas Cinta. Memang si cowo ini baik dan nurut tapi yg bikin jengkel justru dari faktor eksternalnya yaitu si cewe yg suka caper dan deket-deket ya. Jadi kalo misalnya anda menjauh dari pasangan anda, marah-marah bete dan tidak mau komunikasi itu anda marah bukan pada tempatnya. Jadi itu salah untuk dilakukan.

    Memang seharusnya pasangan anda bisa membatasi diri cuman karena ini di kantor, kalau pasangan anda nolak nolak terus itu kebacanya gaenak, yg terjadi suasana di kantor jadi gak enak gitu buat di jalanin. Jadi saran saya Tanya ke pasangan anda, seberapa agresif si cewe ini? Sebagaimana usaha pasangan anda membatasi diri? Jadi biarkan si pasangan menjelaskan seberapa agresif cewe itu, batasan-batasan apa yg udah diusahakan oleh pasangan anda untuk tidak merespon cewe tersebut, dan bagaimana suasana kantor bilamana pasangan anda melakukan penolakan kepada cewe itu.

    Nah kalau kita bahas tentang “cemburu” itu adalah masalah pribadi karena anda merasa kalah, merasa terancam oleh adanya cewe itu. Cemburu bisa diatasi dengan bagaimana pasangan kita ke kita. Kan pasangan anda nurut, mendahulukan anda, nempel, lalu apa yang sebenarnya anda takutkan lagi? Kenapa anda tetap mengkhawatirkan dia? Tidak kah anda berfikir bahwa anda begitu berharga? Begitu diinginkan oleh pasangan anda? Kalau anda memfokuskan kearah sana, anda tidak akan pusing tentang cewe-cee gatel di luar sana.

    Nih ya.. banyak sekali diluar sana cewe-cee genit dengan berbagaimacam motifnya entah ingin merebut, atau hanya pamer saja. Kuncinya ada di diri anda sendiri. Kalau anda berfikir pasangan anda beruntung memiliki anda. Anda jadi lebih tenang, anda jadi lebih yakin bahwa pasangan anda tidak akan kegoda dengan cewe lain di luar sana. Dan intinya adalah komunikasikan apa yg anda rasakan kepada pasangan anda.
    ———————————————————————————————
    Dijawab oleh coach Lex dePraxis dari Kelas Cinta dalam kulwap “Sering Bertengkar? Pola Komunikasi Intim dari Hati ke Hati”

    Lex dePraxis adalah seorang Love & Relationship Coach, pakar profesional pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengedukasi tentang hubungan cinta.

    #18768
    Arfa srifantari
    Participant

    Bener bgt nih, kalau istri percaya dan suami tau batasan dalam bergaul, tentu ga ada yg perlu dikhawatirkan yaa, selama suami bisa ambil sikap tentunya

    #18878
    Yunike
    Participant

    Harus tegas Mam!! suaminya pun harus tegas kalau menurut aku. jangan dibiarkan

    #18958
    Deka Noverma
    Participant

    Wah.. Cewenya baper ya. Emangvkadang kebaikan orang suka disalah artikan. Tetap waspada mom, selalu pantau suami untuk terus terbuka.

    #18989
    Picca Putri Utami
    Participant

    Jaman sekarang makin banyak yaa cewek yang suka kegatelan gitu, apalagi udah tau sudah beristri dan mempunyai anak, gak abis pikir aja sih. Pantau terus mams, orang asing gaakan masuk kalo bukan karena tuan rumah nya yang mempersilahkan masuk. Semangat mams!

    #19022

    Jangan di jauhin mam suaminya, nanti malah keenakan dong cewenya, pas tau ternyata mami lagi marah sama suami itu kan jadi waktu yg tepat untuk cewenya semakin deket sama pak suami. Sering jalan berdua sama suami mam terus foto2 mesra dech bikin status2 di semua sosmed juga biar cewe nya makin panassss, tunjukin sama cewe itu kalo pak suami lg sama mam itu jauh lebih bahagia 😂

    #19031
    Purnama Ningratri
    Participant

    Lagi hamil pula ya mom, semakin menjadi jadi deh ya kegalauan. Kadang karna didorong hormon juga nih mom, jadi perasaan kacau balau. Mgkin bisa diomongin baik dg suami buat bantu gimana mood mom bisa positive, karna akan berdampak juga ke bayi. Jadi suami diminta buat sementara jaga jarak deh sama siapa pun wanita nya. Dalam islam juga gak boleh kan laki laki dan perempuan bukan mahrom berinteraksi diluar batas.

    #47896
    Putrimahar66
    Participant

    Tamu ga akan bisa masuk kalo ga dipersilakan tuan rumahnya moms. Jadi kalo aku lebih ke merhatiin pasangan aja sih. Gimana cara dia respons perempuan-perempuan itu. Kalo pasanganku cuek alhamdulillah aku ga lanjut ambil pusing buat perempuan itu.

Viewing 9 posts - 1 through 9 (of 9 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Subscribe channel youtube kita!

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.