FORUM

Toilet training

Home Forums Member Forum Buat Anak Toilet training

Viewing 13 posts - 1 through 13 (of 13 total)
  • Author
    Posts
  • #55932
    AvatarAditiyaikhsan_
    Participant

    Mam mulai ajarkan anak toilet training diusia brp ya? Dan tahapnya apa dulu?

    #55934
    AvatarAgnes Amelia
    Participant

    Sepertinya dari mulai usia 18bulan udah bisa dicoba pap bisa dimulai dari gak usah pake diapers pada siang hari, mungkin bisa dicoba tiap 1jam sekali atau dia sudah minum ajak ke toilet untuk kencing nanti juga terbiasa lama2, kalo untuk pup biar lebih mudah jgn lupa pake poty training.. Tapi kalo anaknya terlihat belum siap jgn dipaksakan karena takut stress juga

    #55935
    AvatarAsya cantik
    Participant

    Halo, saya dulu mengajarkan si kecil TT saat 2 tahun mom. Pas saat menyapih saya cobain aja nggak pakein popok dan sounding terus πŸ™‚

    #55943
    AvatarDeka Noverma
    Participant

    Wah lagi belajar TT mom? Anak saya seminggu setelah menyapih, saya ajarin TT. Ya, awal2 ngompol emang selang 3 hari sampe 5 hari, tiap ngompol aku bilangin nanti klo mau pipis bilang ya. Lama2 alhamdulillah bisa anaknya πŸ˜‰

    #55949
    AvatarPicca Putri Utami
    Participant

    Iyaa mams bener, sering-sering aja bilang gini ke si kecil β€œkalo mau pipis atau buang air besar bilang ya”

    #55963
    AvatarMiqaila Sabiya
    Participant

    Klo aku usia 18bln pap, anaknya oertama diajarin pipis dlu sih jadi klo mau pipis bilanng lama2 anakngya nanti terbiasa.. Harusrajin sounding juga

    #56008
    AvatarAditiyaikhsan_
    Participant

    Terimakasih ya mam sarannya.. Bakalku coba sedikit nh tipsnya ke anakku ☺

    #56068
    AvatarAditiyaikhsan_
    Participant

    Iya nih mam deka , anakku br mulai mau TT disapihnya udh berhasil 2minggu yg lalu.. Tglsabar ngakarin TT.. Doakan smoga berhasil dan makasih tipsnya mam

    #56116
    AvatarRizqa Purnamasari
    Participant

    Pernah baca artikel katamya yg paling pas ngajarin anak toilet training umur 2.3bulan mom..bisa dicoba selama 21hari klo ga berhasil bisa dicoba 3 bulan berikutnya.

    #56195
    AvatarPutrimahar66
    Participant

    Betul moms picca bisa di usia 20 bulan atau lebih dan sering dibilangin atau diberi pemahaman kalau mau pipis atau bab bilang yaa. Memang awalnya kita musti sabar pasti banyak bocor ditempat bebas dan sering numpuk cucian tapi lama2 anaknya paham ko 😊

    #56196
    AvatarGilda Kharisma
    Participant

    Biasanya anak bisa mulai diajarin TT itu usia 2 tahun, ngajarinnya emang butuh kesabaran ekstra hehe paps bisa nyediain semacam dudukan kloset anak, trs biasakan anak gak pake popok, sm selalu ingetin anak klo mau pipis bilang, lama2 anak juga bakal paham dan terbiasa klo merasa ingin pipis/pup pasti cari toilet πŸ™‚

    #56204
    AvatarArfa srifantari
    Participant

    Dari anak mulai bisa ngomong pipis, eek, gitu sebenernya udh bisa di mulai toilet training mams

    #56233

    Kalau aku diusia 2 tahun,sampai anaknya bemer2 bisa ngomong dan ngerti supaya dia jg gampang sampein ke kita nya. Setiap 2 jam sekali jg ditanya mau pee/poop atau ngga

Viewing 13 posts - 1 through 13 (of 13 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Subscribe channel youtube kita!

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.