FORUM

Sulit berkomunikasi karena suami sering merasa terpojok dengan kesalahannya sendiri

Home Forums Tanya Ahli Komunikasi dengan Pasangan Sulit berkomunikasi karena suami sering merasa terpojok dengan kesalahannya sendiri

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)
  • Author
    Posts
  • #17787

    Bagaimana saya mau mencoba untuk komunikasi hati ke hati sedangkan setiap kita bertengkar dan suami saya merasa terpojok dengan kesalahan yang dia buat sendiri dan selalu mau bunuh diri (misalnya kesalahan seperti sering konsumtif dalam keuangan dan gaya hidup lalu setelah itu menyesal atau pusing sendiri karena dia menyesal karna bingung membayar kartu kredit)

    (Putri – jogja)

    #18022

    Coba di cek apakah ibu mengeluarkan kata-kata tajam yg seolah menyerang, menuding terus menerus. Kalau ada baiknya di ganti. Tapi kalau memang ternyata ibu merasa tidak ada kata-kata seperti itu, dan dia tetap bersikap seperti itu. Mungkin dia sdg merasa tertekan. Entah tekanan apa dan dari mana mungkin ibu bisa komunikasikan kembali menanyakan bagaimana isi hatinya yg sebenarnya.

    Setelah suami merasa lebih rileks, coba ibu bujuk dia untuk pergi ke psikolog. Bisa dengan cara membujuk seperti “pa pa mau lebih bahagia gak? Yuk kita pergi ke psikolog pa, sama aku. Ke psikolog itu bukan untuk orang yg sakit justru buat orang yg ingin lbh bahagia. Jadi kita berdua bisa curhat ke psikolog” jadi jgn ajak dia ke psikolog pada saat dia merasa tertekan, sedih, atau bahkan merasa ingin bunuh diri. Jadi ngomongnya pada saat suasana lagi positif.

    ————————————————————————————————————
    Dijawab oleh coach Lex dePraxis dari Kelas Cinta dalam kulwap “Sering Bertengkar? Pola Komunikasi Intim dari Hati ke Hati”

    Lex dePraxis adalah seorang Love & Relationship Coach, pakar profesional pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengedukasi tentang hubungan cinta.

    #18876
    Yunike
    Participant

    Ikut menyimakkk

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Subscribe channel youtube kita!

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.