FORUM

Suami lebih sering ke rumah ortu nya dan mengabaikan saya dan anak

Home Forums Tanya Ahli Komunikasi dengan Pasangan Suami lebih sering ke rumah ortu nya dan mengabaikan saya dan anak

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #17791

    Seminggu yang lalu saya bertengkar. yang intinya adalah saat ini kami tinggal di rumah milik orgtua saya dan tetanggan dengan orgtua saya dan saya selalu ke rumah orgtua saya karna anak saya dititipkan ke orgtua saya. suami saya ini seperti enggan untuk main kesana untuk nengok anak atau ngobrol2. entah karena apa, dia jadi sering kerumah orgtua nya dan mengabaikan saya dan anak saya, seakan tidak jg menghargai orgtua saya. saya merasa orgtua saya tidak di hargai dan saya sangat marah dan tidak suka. apa yg harus di perbaiki coach, sudah segala macam komunikasi diberikan
    (Joan – Jakarta)

    #18024

    Disini ibu bilang entah karena apa. Begitu pun saya juga tidak tahu entah karena apa. Jadi justru disini saya bertanya apakah ibu sudah pernah menanyakan alasannya?karena pasti ada alasannya, mungkin dia merasa minder, malu, tidak nyaman, atau dipandang rendah. Kalau ibu cuma sekedar marah-marah itu ibu namanya menuding atau menghakimi. Itu masuk kedalam salah satu sikap buruk yg tidak boleh dilakukan saat berdiskusi.

    Langkah pertama adalah ibu cari tau kenapa. Ibu perlu bertanya alasannya apa dan pastikan dia bahwa ibu tidak akan menghakimi saat pasangan memberikan alasannya. Langkah selanjutnya jangan menekan pasangan anda setelah dia bercerita. Buatlah pasangan anda nyaman untuk bercerita nah dari situ kalian bisa mendiskusikan apa solusi yang tepat untuk kedua belah pihak.

    ———————————————————————————————
    Dijawab oleh coach Lex dePraxis dari Kelas Cinta dalam kulwap “Sering Bertengkar? Pola Komunikasi Intim dari Hati ke Hati”

    Lex dePraxis adalah seorang Love & Relationship Coach, pakar profesional pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengedukasi tentang hubungan cinta.

    #56350

    Diskusikan dengan suami baik2 mam, mungkin suaminya minder sama keluarga mam, kebanyakan sich gtu klo gmw kumpul keluarga, atau mungkin di banding2kan dgn yg lain. Intinya sich hrs d cari tau dlu penyebabnya.

    #56355
    Gilda Kharisma
    Participant

    Betul, sebaiknya diskusi atau ajak suami ngobrol santai sambil menanyakan alasannya kenapa suaminya seperti itu, karna pasti ada alasannya, rata2 kalo suami gak mau ngumpul keluarga gitu ya karna minder, merasa dibanding2kan, atau pernah ada hal yang gak mengenakan saat kumpul keluarga sebelumnya. Baiknya sih dibicarakan dulu baik2 dengan suami ya, mams 🙂

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Subscribe channel youtube kita!

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.