FORUM

Kapan waktu yang tepat untuk bisa komunikasi dengan pasangan?

Home Forums Tanya Ahli Komunikasi dengan Pasangan Kapan waktu yang tepat untuk bisa komunikasi dengan pasangan?

Viewing 12 posts - 1 through 12 (of 12 total)
  • Author
    Posts
  • #18052

    Kapan waktu yang tepat untuk berkomunikasi dari hati ke hati? Dengan pasangan yang selalu sering membuka perdebatan di waktu yang kurang tepat seperti ketika kondisi lelah saat pulang kerja, atau ketika kondisi sedang mengantuk berat dan bahkan di tempat keramaian.. Terimakasih Coach Lex..

    (Yuandha – Batam)

    #18082

    Ini saya pernah bahas di video berjudul “smart conflict resolution” silahkan mampaps bisa cek di IG saya disana ada link disana bisa lebih detail. Intinya adalah disaat ketika tidak ada emosi. Jadi pertama based mood. Kalau mood nya lagi oke, bahas. Yang kedua based time. Time itu bicara soal waktu yg tepat kalo anda sedang diperjalanan ya tahan dl jgn dibahas. Based places. Harus tau kalian sedang berada dimana. Kalau masalah untuk bahas dari hati ke hati itu paling pas lagi makan malam dan sebelum tidur. Waktu 10-15menit sblm tidur itu adalah waktu yg pas untuk berbicara dari hati ke hati
    ———————————————————————————————
    Dijawab oleh coach Lex dePraxis dari Kelas Cinta dalam kulwap “Sering Bertengkar? Pola Komunikasi Intim dari Hati ke Hati”

    Lex dePraxis adalah seorang Love & Relationship Coach, pakar profesional pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengedukasi tentang hubungan cinta.

    #18571
    Kuce Kece
    Participant

    Wah saran dari Coach Lex sering saya lakukan juga nih. Menjaga komunikasi bareng pasangan memang penting, beres berdoa dan sebelum tidur cukup untuk menenangkan pemikiran.

    #18583
    Deka Noverma
    Participant

    Kalau saya komunikasi sama pasangan pas malam hari. Pillow talk ya namanya? Intinya, memang harus ngobrol gimana keseharian pasangan di tempat karja. Hadapi dg kepala dingin dan jgn emosi.

    #18631
    aditiya ikhsan
    Participant

    Wah sama nih saya Dan pasangan klo ngobrol juga biasanya menjelang mau tidur suasana sudah mulai hening enak aja klo ngobrol suasananya dibanding ngobrol siang2 cuaca panas haha

    #18680
    Putrimahar66
    Participant

    Wah makasih banget coach lex jawabannya. Sering kali bingung mau komunikasi sama pasangan. Kalo pulang kerja khawatir dilantor lagi ga adem, menjelang malam khawatir kecapean dan mau istrhat huhu.

    #18786
    Agnes Amelia
    Participant

    Terima kasih coach atas sarannya, komunikasi dalam pasangan itu memang penting dalam sebuah pernikahan, bicara dari hati ke hati emang perlu dilakuin saat kondisi kita juga lagi sama2 enak kalo lagi apa penuh amarah malah berantem..

    #18797
    Dewi andriani
    Participant

    Biasanya kalau saya ada masalah dengan suami selalu ngobrol pas dimeja makan , itu bisa nyelesein masalah sih kalau untuk saya , atau sebelum tidur , intinya kalau suami keliatan lagi mood aja baru bisa komunikasi , kalau lg badmood boro boro mau ngobrol , liat liatan aja males 😅

    #18880
    Yunike
    Participant

    Cek konidisi suami… kalau capek dan sedang not good mood mending jangan… carinya pas lagi good mood suaminya

    #18881
    Gilda Kharisma
    Participant

    Kalo aku biasanya sebelom tidur sm pas bangun tidur, trs liat jg kondisi pasangan lg cape apa ngga, moodnya lg bagus or ngga 😊

    #18954
    Rizqa Purnamasari
    Participant

    Biasanya aku klo ngobrol sama suami malam sebelum tidur.. ato anak2 pas usah tidur. Jadi ngmgny bs lebih khusyuk dan serius.

    #18959

    Kalo saya harus pinter liat kondisi suami klo masih keliatan emosi mending jangan di tanya apa2 nanti tambah emosi, pisah dulu sebentar kalo udh mulai tenang baru komunikasikan

Viewing 12 posts - 1 through 12 (of 12 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Subscribe channel youtube kita!

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.