FORUM

Gimana bila suami terlalu pendiam sehingga tidak tahu apa yang dia pikirkan?

Home Forums Tanya Ahli Komunikasi dengan Pasangan Gimana bila suami terlalu pendiam sehingga tidak tahu apa yang dia pikirkan?

Viewing 6 posts - 1 through 6 (of 6 total)
  • Author
    Posts
  • #17795

    Suami sy pendiem banget dan emang ga banyak komplen. sebelnya kalau sy nya sekali waktu komplen ke dia, dia mojokin kalau selama ini sy jg suka salah ini salah itu dan dia coba nerima dan ngertiin. pdhl kan maunya sy dia jg cerita kalau ada uneg2. cm krn udah bawaan nya diem, dia susah kalau dikorek uneg2 nya 😞 naaah nanti kalau didebat, akhirnya dia jawabnya ‘iya iya deh’ terus udah aja ga mau dia bahas lagi. jadi ga puas kan krn mslh utamanya ga solve 🙄 kalau spt itu gmn ya coach? biar dia nya lbh sering terbuka
    (Henny – Jakarta)

    #18028

    Sulit sekali memang kalau kita memilih untuk menikah dengan orang yang notaben nya pendiam. Seharusnya itu sudah menjadi pertimbangan di awal bahwa ibu tidak bisa menaruh ekspektasi kalau suatu saat dia (pasangan) akan berubah menjadi seorang yg mudah terbuka. Dia akan terus seperti itu sampai kapanpun. Ini kesalahan banyak orang yg kebanyakan menikah karena ‘berfikir bisa mengubah pasangannya’. Ini bukan berarti pasangan anda tidak bisa berubah. Maksud saya adalah ibu tidak bisa merubah karakter dari pasangan ibu sendiri. Dia bisa berubah, bukan karena ibu tapi karena dia dihadapkan oleh masalah lain, tragedy lain yang membuat dia melakukan perubahan oleh dirinya sendiri.
    ———————————————————————————————
    Dijawab oleh coach Lex dePraxis dari Kelas Cinta dalam kulwap “Sering Bertengkar? Pola Komunikasi Intim dari Hati ke Hati”

    Lex dePraxis adalah seorang Love & Relationship Coach, pakar profesional pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengedukasi tentang hubungan cinta.

    #18765
    Kuce Kece
    Participant

    Suami aku juga gitu mams. Memang pendiam dan g mau ribut sih. Sabar orngnya, klo komplain ya dia bilang sabar aja dll.

    #19039
    Putrimahar66
    Participant

    Setuju moms, suka kesel aja gitu ya, kita apa-apanya pengen diskusi barengan gimana penyelesaiannya tapi pasangannya cuek dengan pendirian sendiri. Punya masalah ngambek sendiri diem ga mau cerita atau apapun kan kitanya bingung yah duh. Selama ini masih terus disabarin aja sih moms kalo aku, terus dipahami perbedaan kita dan coba menguatkan aja.

    #20750
    Gilda Kharisma
    Participant

    Susah juga sih ngadepinnya klo karakternya emang udah pendiem, bener banget kata coach, kita gbs ngerubah org kecuali org itu ngerubah dirinya sendiri. Kalo suami aku, tiap debat ato ada masalah memang selalu diobrolin tp ya itu karakter pendiem dan “gak mau ribut/ribet” nya msh ada, jd coba nerima karakternya aja plus sabar juga.

    #21436

    Kalo karakternya sudah pendiam ya di terima saja mam, kita klo ekspektasi terlalu tinggi ya ke kitanya yg streess jadi nya ngedumel terus, dari awal nikah kan udh tau kalo pendiam, ya pas nikah akan terus kaya gtu mam. Ga mungkin kan tiba2 jadi cerewet, malah kitanya nanti yg bingung 😁

Viewing 6 posts - 1 through 6 (of 6 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Subscribe channel youtube kita!

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.