FORUM

Saat pandemi wajibkan vaksin flu

Home Forums Tanya Ahli Imunisasi Saat pandemi wajibkan vaksin flu

Tagged: ,

Viewing 13 posts - 1 through 13 (of 13 total)
  • Author
    Posts
  • #18271
    AvatarDeka Noverma
    Participant

    Halo, saya mau tanya saat pamdemi ini apakah vaksi influensa diperlukan untuk anak dan orang dewasa? Mohon penjelasannya. Terima kasih 😊

    #18272
    AvatarPurnama Ningratri
    Participant

    Hallow mom vaksin influenza termasuk dalam vaksin tambahan yg dianjurkan oleh idai. Walaupun vaksin ini tidak berfungsi pada covid 19, tapi saya rasa memenuhi nya tidak suatu kerugian. Semoga anak anak bisa terhindar dari flu flu biasa sehingga mengurangi kecemasan kita tentang flu itu sendiri. Banyak yg parno kan mom, sakit flu biasa dikira corona. Hehe

    #18273
    AvatarArfa srifantari
    Participant

    Selamat siang, Tapi kira kira berapa ya harga vaksin flu untuk anak dan ibu?

    #18274
    AvatarMiqaila Sabiya
    Participant

    Mams, apa anak mam sudah divaksin influenza? Dan apakah iya anak jadi tidak mudah terserang flu saat sudah divaksin influenza? Anakku usia 4th dan dlu dia ga divaksin influenza tp saat corona seperti ini aku pengen anakku divaksin influenza mam, sharing ya mam ☺

    #18275
    Avatarsabrinaelhashemi
    Participant

    Tp kalau si anak sdh pernah vaksin influenza apa msh harus di vaksin ulang kah?? Anak ku dulu sdh pernah, alhamdulillah untuk flu mmg jarang sekali malah..

    #18276
    AvatarAgnes Amelia
    Participant

    Hallo yg aku tau sih vaksin influenza bisa untuk bayi hingga dewasa, dan diulang berkala setiap setahun sekali..

    #18279
    Avatarsabrinaelhashemi
    Participant

    Berarti bisa d ulang ya setiap tahun nya ya mom

    #18281
    AvatarAgnes Amelia
    Participant

    Iyaa mom diulang setiap satu tahun sekali, vaksin influenza bisa diberikan kepda bayi 6bulan keatas hingga dewasa, kita juga bisa mom kalo mau sekalian vaksin influenza.. Rata2 harganya sih 300ribu keatas.. Semoga membantu yah mom

    #18282
    AvatarRizqa Purnamasari
    Participant

    Berarti kalau vaksin influenza ini bisa bener2 mengurangi anak utk cepat terkena influenza yaa mom?? Soalnya rata2 anak cepet bgd yaa kena flu..

    #18305
    AvatarPurnama Ningratri
    Participant

    Kemaren aku baru vaksin anak ku di rumah vaksin. Insha Allah jadwal bulan depan itu mau vaksin influenza. Vaksin ini diberikan sekali dan diulang setiap tahun nya.

    #18306
    AvatarPurnama Ningratri
    Participant

    Aku kemeren baru aja vaksin anak ku di rumah vaksin. Insha Allah bulan depan jadwal nya vaksin influenza nih mom. Keterangan dokter nya sih cuma sekali dan pengulangan setiap tahun nya

    #18319
    AvatarDeka Noverma
    Participant

    Wah, terima kasih Mams atas semua masukkannya. Nah, ada beberapa temen saya yang bialng kalau vaksin ini nggak terlalu butuh kalo ibu dan ayahnya nggak punya alergi atau influensa keseringan, Padahal influensa bukan faktor genetik ya? Bener nggak sih?

    #18329
    AvatarPurnama Ningratri
    Participant

    Setahu ku penyakit influenza gak ada hubungan nya sama genetik. Virus seperti ini ada saja dilingkungan sekitar, nah gimana kondisi si anak nya atau imunitas si anak yg bisa menentukan nih virus kuat atau gak untuk menyebabkan anak kita sakit.

Viewing 13 posts - 1 through 13 (of 13 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Subscribe channel youtube kita!

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.